1. volume kubus yang luas permukaannya 1.014 cm2 adalah ... ?
2. sebuah kubus panjang rusuknya 6 cm luas permukaan kubus itu adalah ?
3. luas permukaan balok yang memiliki ukuran panjang 8 cm dan lebar 11 cm adalah 632 cm2 . tinggi balok tsb adalah ?

buat cara penyelesaiannya ya :)

2

Jawabanmu

2014-04-11T21:51:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1) lpkubus=6xs2 1014=6xs2 1014/6=s2 169=s2 169 diakarkan =s s=13 2)lp kubus =6xs2 6x(6)pangkat 2 6x36=216
2 4 2
Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T21:52:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Lp = 6s^2
1014= 6s^2
s^2= 169
s= 13 cm

a. volume kubus = s^3
                           = 13^3
                           = 2197

b. luas permukaan kubus yang panjang rusuknya 6 cm
Lp = 6s^2
Lp = 6. 6^2
Lp = 6. 36
Lp = 216 cm2

c. Lp balok = 2 { (p.l) + (l.t) + (p.t) }
           632 = 2 { ( 8. 11) + ( 11. t) + ( 8 . t)
           632 = 2 (88 + 11t  + 8t)
           632 = 2 ( 88 + 19t)
           632 = 176 + 38t
     632-176= 38 t
             456= 38t
                 t= 12 cm

semoga membantu
jadikan jawaban terbaik ya, terimakasih^^
 
3 5 3