Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T21:29:15+07:00
Efektif berarti kita melakukan sesuatu dengan benar/ dengan cara yang tepat. 

Efisien berarti kita melakukan sesuatu dengan waktu yang lebih cepat.
2014-04-11T21:30:23+07:00

Efektiv adalah pencapaian tujuan secara tepat atau memilih tujuan-tujuan yang tepat dari serangkaian alternatif atau pilihan cara dan menentukan pilihan dari beberapa pilihan lainnya. Efektif bisa juga diartikan sebagai pengukuran keberhasilan dalam pencapaian tujuan-tujuan yang telah ditentukan. Sebagai contoh jika sebuah tugas dapat selesai dengan pemilihan cara-cara yang sudah ditentukan, maka cara tersebut adalah benar atau efektif.Sedangkan efisien adalah penggunaan sumber daya secara minimum guna pencapaian hasil yang optimum. Efisien menganggap bahwa tujuan-tujuan yang benar telah ditentukan dan berusaha untuk mencari cara-cara yang paling baik untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut