Sebuah balok memiliki panjang 5 cm,lebar 4 cm,dan volume 60 cm³.
ukuran balok tersebut diperbesar sehingga tiga kali panjang semula.lebarnya 2kali lebar semula,dan tingginya tetap

A.tentukan Panjang,lebar dan tinggi balok
B.tentukan luas seluruh permukaan balok
C.tentukan volume balok

2

Jawabanmu

2014-04-11T21:14:18+07:00
A. pnjg = 5x3 = 15
lebar = 4x2 = 8
tinggi = 60
b. 2pt + 2lt+ 2 pl = 2x15x60 + 2x8x60 + 2x15x8 = 3000
c. 15x8x60 = 7200
Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T21:21:42+07:00
Volume balok = p x l x t
               60  = 5 . 4 . t
               60 = 20 t
                 t = 3 cm

a. panjang = 15 cm
   lebar = 8 cm
   tinggi = 3 cm

b. luas permukaan = 2  { (p.l) + (l.t) + (p.t) }
    luas permukaan = 2 { ( 15.8) + (8.3) + (15.3) }
                               = 2 (120 + 24 + 45)
                               =2 (189)
                              = 378 cm2

c.volume = p x l x t
               = 15 x 8 x 3
               = 360 cm3

semoga membantu
jadikan jawaban terbaik ya, terimakasih ^^


2 5 2