1) apa yang di maksud dengan polutan, dan jelaskan pembagian polutan di sertai contohnya !
2) Jelaskan Proses dan penyebab terjadinya peristiwa :
a) Efek rumah kaca
b) Hujan asam
c) penipisan lapisan ozon
3) Jelaskan faktor-faktor penyebab terjadinya :
a) Pencemaran air
b) pencemaran tanah
c) Pencemaran udara
4) Jelaskan ciri-ciri suatu perairan yang tercemar di lihat dan fisik biologis dan kimiawi !
5) Jelaskan usaha-usaha yang dapat di lakukan untuk menanggulangi :
a) Pencemaran air
b) Pencemaran Tanah
c) Pencemaran udar

2
Polutan adalah Zat atau bahan yang dapat mengakibatkan pencemaran terhadap lingkungan baik (Pencemaran Udara, Tanah, Air, dsb).

Jawabanmu

2014-04-11T20:51:09+07:00
3. faktor penyebab pencemaran air : membuang limbah ke sungai pencemaran tanah : penggunakan pestisida yg berlebihan pencemaran udara : asap pabrik 4. fisik biologis: warnanya keruh, banyak kotorannya kimiawi : baunya tidak enak, rasanya tidak segar itu yg dapat saya bantu :)
2014-04-11T23:12:30+07:00
2) b) Dalam Atmosfir bumi, banyak terdapat zat pembentuk asam. Ketika terjadi Hujan, larutan-larutan ini bercampur dan turun bersama hujan. Inilah yang dinamakan Hujam Asam Penyebab hujan Asam: 1) Letusan Gunung Berapi 2) Karbon dioksida 3) Gas Karbon Monoksida hasil pembakaran 4) Pengolahan Industri 5) Gas Buang kendaraan Bermotor c) Penipisan lapisan ozon disebabkan oleh Asap Kendaraan Bermotor yang naik keatmosfir sehingga menimbulkan pemanasan Global. Upaya yang dilakukan untuk mengatasi permasalahan penipisan lapisan ozon adalah dengan cara pemakaian bahan baku bersih yang ramah lingkungan ^Semoga Bisa Membantu^
1 1 1