sebuah foto berukuran 32 cm x 40 cm di pasang pada sebuah bingkai . lebar bingkai bagian kiri dan kanan 4 cm . jika foto dan bingkai sebangun , sedangkan lebar bingkai bagian atas dan bawah sama , maka lebar bingkai bagian bawah adalah ?...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T20:06:47+07:00
Jika mau jawaban lengkap tolong komentar yaa... :D

Perbandingan sebangun :
   32/40 = (32+4+4)/x
   32/40 = 40/x
         x = 40*40/32
         x = 50

Lebar bingkai bawah = (50-40)/2
                               = 5 cm

smoga  membantu.. :)

3 3 3
2014-04-11T20:07:07+07:00
Ukuran foto = 32 x 40 cm
lebar bingkai kiri dan kanan = 4cm

maka lebar bingkat atas dan bawah :
40/32 x 4 = 5cm

jadi, lebar bingkai bagian bawah = 5cm

semoga membantu
jadikan jawaban terbaik ya, terimakasih ^^
2 4 2