Jawabanmu

2014-04-11T20:04:09+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jenis-jenis system operasi :
Jenis-jenis Sistem Operasi antara lain sebagai berikut :
       DOS, OS/2, Macintosh (Mac OS), UNIX, Digital Research DOS (DR DOS), Microsoft windows (9x, 2000, XP, Vista, dll), Linux, FreeBSD, Sun MicroSystem, Novell Netware, Palm OS, Symbian, dan sebagainya.

Contoh Sistem Operasi, misalnya : Disk operating System (DOS), Microsoft Windows, Linux, dan Unix.
26 3 26
2014-04-11T21:01:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Unix Oprating System UNIX merupakan OS yang diciptakan oleh Ken Thompson dan Dennis Ritchie, lalu dikembangkan oleh AT&T Bell Labs. UNIX sengaja didesain sebagai OS yang portabel, Multi-Tasking dan Multi User. Sistem operasi ini lebih menekankan diri pada Workstation dan Server, Karena faktor ketersediaan dan kompatibilitas yang tinggi menyebabkan sistem operasi ini dapat digunakan, disalin dan dimodifikasi sehingga dapat dikembangkan oleh banyak pihak dan menyebabkan banyak sekali varian dari Unix operating system ini.
Disk Operating System (DOS) Sistem operasi ini merupakan keluarga sistem operasi yang banyak digunakan dikomputer pribadi pada era tahun 1975 yang pada saat itu digunakan di komputer pribadi pertama Altair. Sistem operasi ini masih menggunakan antar muka berbasis teks dengan tanda kesiapan menerima perintah dari pengguna yang disebut sebagai prompt.
Novell Operating System (NOS) Sistem operasi ini merupakan sebuah sistem operasi jaringan yang menyediakan akses file remote transparan dan berbagai layanan jaringan terdistribusi, termasuk sharing printer dan dukungan untuk berbagai aplikasi seperti surat elektronik transfer dan akses database. Sistem operasi dikembangkan oleh Novell Corporation.
Windows Operating System Sistem operasi windows merupakan sistem operasi yang sudah menggunakan antar muka GUI (Graphical User Interface) yaitu mendukung antar muka dengan menggunakan garfik atau gambar, sehingga penggunaan komputer menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Sistem operasi ini dikembangkan oleh perusahaan Microsoft dan saat ini telah memiliki beberapa versi sistem operasi windows. Versi terbaru windows yang baru saja dirilis yaitu windows 8.
Machintos Operating System Sistem operasi machintos (MAC OS) merupakan sebuah sistem operasi komersil pertama dengan antar muka berbasis GUI (Graphical User Interface) khusus yang hanya bisa digunakan diperangkat produk Apple. Saat ini sistem operasi ini juga telah memiliki berberapa versi yang tersedia guna mendukung dan memanjakan para pengguna produk Apple.
Linux Oprating System Sistem operasi Linux pertama kali dikembangkan oleh Linus Torvald, dimana sistem operasi ini merupakan sistem operasi open source yang memungkinkan pengguna untuk memodivikasi sistem secara keseluruhan. Karena sistem operasi ini bersifat open source, maka sistem operasi ini banyak dikembangkan oleh para pengembang sistem operasi sehingga menghasilkan beberapa distro linux yang disesuaikan dengan jenis pekerjaan yang ingin dikerjakan menggunakan komputer.
Symbian Operating System Sistem operasi ini merupakan sistem operasi yang umumnya digunakan pada perangkat telepon seluler dan dikembangkan oleh perusahaan Symbian Ltd. Symbian merupakan sebuah perusahaan independen hasil dari kolaborasi perusahaan-perusahaan telepon seluler pada masa itu, yakni Nokia, Erricson, Motorola dan Psion. Saat ini sistem operasi ini juga telah memiliki banyak versi perkembangan sesuai dengan kebutuhan pasar.
BlackBerry Operating System Sama halnya dengan MAC OS, sistem operasi ini dikembangkan untuk digunakan khusus pada perangkat produk yang diproduksi oleh perusahaan  BlackBerry saja. BlackBerry dikembangkan oleh sebuah perusahaan telekomunikasi asal Canada yaitu Research In Motion (RIM). Perusahaan ini menciptakan sebuah perangkat mobile dengan layanan push email dan terus berkembang hingga sampai saat ini BlackBerry menjadi smartphone yang banyak memiliki fungsi berteknologi tinggi seperti GPS, Wifi, Internet Mobile, dan lain sebagainya.
Android Operating System Sistem operasi ini merupakan sebuah sistem operasi yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan Android Inc yang pada akhirnya dibeli oleh perusahaan internet raksasa Google Inc. Android merupakan sistem operasi pendatang baru yang memberikan lisensi open source bagi siapa saja yang ingin mengembangkan sistem operasi ini. Saat ini android dapat digunakan diberbagai perangkat mulai dari handphone hingga komputer sekalipun.

Smoga mmbntu :)
3 2 3