Sebuah mobil melaju kencang di jalan raya dan mendahului mobil lain disebelahnya.Jika kecepatan mobil tersebut 144Km/Jam dan massanya 1500Kg.Energi kinetik yg dimiliki mobil tersebut adalah.......KJ

Yang Tw aja yg gk tw abaikan kasian yg tw jd gk dpt poin

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T20:15:48+07:00
Kec=144 km/jam
m = 1500kg

Ek=1/2 . m . v²  ---> cari v² = 144 km/jam = 144 . 10³
   = 1/2 . 1500 . 40²                                        3600
    =800 . 1500                                       = 144 . 10³
     =1200000 j                                            36 . 10²
     1200 kj                                            = 144 . 10
                                                                 36
                                                             = 40 m/s
1 5 1
2014-04-11T20:20:13+07:00
Diket : v = 144 km/jam = 40 m/s
          m = 1500 kg
Dit : Ek = ...
Jwb : Ek = 1/2 m . v ^{2}
              = 1/2 1500 . 1600 Joule
              = 1200000 J
              = 1200 kJ