Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T19:47:41+07:00
1.    -  Mengubah dan menetapkan UUDMelantik presiden dan wakil presidenMelantik Wakil presiden menjadi presiden apabila presiden berhentiMemilih dan melantik wakil presiden dari 2 calon yang diajukan presiden apabila wakil presiden berhentiMemilih dan melantik wakil presiden dan presiden apabila keduanya berhenti.2.  " Jika usul pengubahan tidak memenuhi kelengkapan persyaratan, pimpinan MPR memberitahukan penolakan usul pengubahan secara tertulis kepada pihak pengusul beserta alasannya. Namun, jika pengubahan dinyatakan oleh pimpinan MPR memenuhi kelengkapan persyaratan, pimpinan MPR wajib menyelenggarakan sidang paripurna MPR paling lambat 60 (enam puluh) hari. Anggota MPR menerima salinan usul pengubahan yang telah memenuhi kelengkapan persyaratan paling lambat 14 (empat belas) hari sebelum dilaksanakan sidang paripurna MPR. "

Maka, Sidang paripurna MPR dapat memutuskan pengubahan pasal Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dengan persetujuan sekurang-kurangnya 50% (lima puluh persen) dari jumlah anggota ditambah 1 (satu) anggota, biasanya setahun sekali...

3. Sama dengan No. 1.... :)

Semoga membantu... :D

2014-04-11T20:50:15+07:00
Tugas MPR
Mengubah dan menetapkan UUD
Melantik presiden dan wakil presidenMelantik Wakil presiden menjadi presiden apabila presiden berhentiMemilih dan melantik wakil presiden dari 2 calon yang diajukan presiden apabila wakil presiden berhentiMemilih dan melantik wakil presiden dan presiden apabila keduanya berhenti.

Sidang Paripurna DPR adalah forum tertinggi di DPR. Hakekatnya adalah musyawarah-mufakat. Azasnya demokrasi. Semangatnya demi kesatuan dan persatuan bangsa. Karenanya, Paripurna yang pertama saat anggota dewan baru masuk, agendanya adalah membuat agenda. Istilahnya: tata tertib. Karena berasal dari proses konstituante yang sama, maka setiap anggota DPR adalah keterwakilan konstituen partai politik.