Dongkrak hidrolik digunakan untuk mengangkat mobil yang massanya 5000 N. Jika luas tabung pengangkat 80 cm persegi dan luas tabung penekan 16 cm persegi, gaya yang bekerja menekan piston penekan adalah...

mohon bantuannya (_--_)

2

Jawabanmu

  • Taqi
  • Gemar Membantu
2014-04-11T19:33:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 \frac{5000}{80}  \frac{x}{16}
x =  \frac{5000 x 16}{80} = 1000 N
Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T20:47:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui : F₁ = 5000 N
                 A₁ = 80 cm² = 0,008 m²
                 A₂ = 16 cm² = 0,0016 m²

Ditanyakan : F₂

Penyelesaian :  P₁ = P₂
                       (F₁ : A₁) = (F₂ : A₂)
                       (5000 N : 0,008 m²) = (F₂ : 0,0016 m²)

                       F₂ = 5000 N . 0,0016 m² : 0,008 m²       [perkalian silang]
                           = 8 N : 0,008
                           = 1000 N
Semoga membantu, tandai sebagai jawaban terbaik ya :)
Thank you :)