Perhatikan diagram di bawah ini!
Bahasa : 40%
IPS : 30%
IPA : 5%
Matematika : ?
Dari diagram lingkaran di atas, persentase siswa yang gemar pelajaran matematika adalah ...
a. 16 2/3 % c. 33 1/3 %
b. 25% d. 120 %

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T19:30:17+07:00
Berarti ada 25%... soalnya 100 = 40 + 30 + 5 + x 100 = 75 + x x = 100 - 75 x = 25
1 5 1
2014-04-11T19:32:13+07:00
Jumlah prosentase mapel bahasa + IPA + IPS + matematika = 100%
40% + 30% + 5% + x = 100% 
                             x  = 25%
Jawaban = B