Logam dengan kalor jenis 450 J/Kg dipanasi secara listrik sehingga suhunya naik dari 10°C menjadi 30°C. Sebuah joule meter menunjukkan bahwa 3600 J energi diperlukan untuk memanaskan logam tersebut, massa besi adalah...

2

Jawabanmu

2014-04-11T19:29:24+07:00
Dik Q: 3600j
c:40j/kg
      delta t : 30c-10=20

dit :m?

jawab : 20x40:3600=
Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T19:31:33+07:00
Diketahui : c   = 450 J/kg °C
                 Δt = t₁ - to = 30°C - 10°C = 20°C
                 Q  = 3600 J

Ditanyakan : m

Penyelesaian : m = Q : (c . Δt)
                          = 3600 : (450 . 20)
                          = 3600 : 9000
                          = 0,4 kg
Semoga membantu, tandai sebagai jawaban terbaik ya :)
sip :))
Thanks ya :)
iyaa :))