Jawabanmu

2014-04-11T19:10:48+07:00
Sinonim ialah persamaan kata/ biasa disebut kata lainnya. Contoh : Baik hati = Ramah.
maaf sebelumnya , ada tidak selain artinya ??
ada jenis2nya
maaf kurang lengkap
iya tidak apa2
Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T19:22:38+07:00
Sinonim adalah persamaan kata atau pertalian 2 kata atau lebih yang memiliki makna yang hampir sama.
contoh :
benar = betul, agar = supaya
1. Sinonim mutlak adl kata-kata yg dapat bertukar tempat dlm konteks tanpa mengubah makna struktural dan makna leksikal dalam rangkaian kata/kalimat. Contoh : laris = laku, kosmetik = alat kecantikan.
2. Sinonim semirip adl kata-kata yg dapat bertukar tempat dlm konteks tanpa mengubah makna struktural dan makna leksikal dalam rangkaian kata/frasa/klausa/kalimat tersebut saja. contoh : melatis = menerobos, lahiriah =jasmanih.
3. Sinonim selingkung adl kata-kata yg dpt saling mengganti dlm 1 konteks tertentu saja secara struktural dan leksikal. contoh : lemah = lemas.

1 5 1