1. apa penyebab air bersih menjadi langka?
2. apa yg harus dilakukan untuk mencegah kelangkaan air bersih?
3. apakah hutan ada hubungannya dengan air? jelaskan
4. apakah air terkait jg dngn banyakx penggundulan hutan di indonesia? jelaskan
5. apa usaha yg harus dilakukan untuk menjaga air tanah supaya tdk tercemar?

makasih

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T18:56:22+07:00
1. keserakahan manusia akan penggunaan air 2. menggunakan ait sehemat mungkin 3. ada, karena akar2 pohon dapat menahan air sehingga air tidak lepas begitu saja 4. iya, dgn adny penggundulan brarti pohon2 musnah dgn begitu akar2 pohon it tdk bsa menyimpan air lagi 5. menanam banyak pohon, tdk membuang limbah ke sungai
makasih 
sma2 thanks udh jadiin jawaban terbaik :)
2014-04-11T19:07:18+07:00
1.penggunaan yang tinggi dan berlebihan, namun air yang tersimpan sedikit|| 2.membuat daerah resapan dan menghemat penggunaan air|| 3.ya, hutan adalah tempat meresapnya air yang dibantu oleh akar tumbuhan untuk menyimpan cadangan air bersih|| 4.ya, penggundulan hutan menyebabkan kelangkaan ketersedian air bersih karena tdk ada akar yg menahan,menyerap,dan menyimpan air hujan || 5. reboisasi(penghijauan kembali),tdk membuang limbah ke sungai