Jawabanmu

2014-04-11T19:20:41+07:00
Jaring-jaring makanan termasuk ke dalam daur biogeokimia. contohnya adalah dalam daur fosfor, fosfor perlu melalui proses makan-memakan antara satu organisme dan yang lainnya. misalkan : fosfor terlarut pada laut akan termakan oleh ikan dan termakan oleh ikan yang lebih besar, lalu bisa dimakan oleh manusia atau organisme lainnya dan kemudian organisme itu mengekskresikan sisa makanannya atau mati dan diuraikan oleh dekomposer, sehingga fosfor tersebut akan berada di dalam tanah, dan fosfor dalam tanah akan hanyut dan kembali menjadi fosdor terlarut, atau fosfor dalam tanah tersebut diserap kembali oleh tumbuhan, dan tumbuhan akan dimakan oleh organisme, dst.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T19:38:54+07:00
TIDAK, karena Siklus biogeokimia adalah siklus unsur atau senyawa kimia yang mengalir dari komponen abiotik ke biotik dan kembali lagi ke komponen abiotik. Siklus unsur-unsur tersebut tidak hanya melalui organisme, tetapi jugs melibatkan reaksireaksi kimia dalam lingkungan abiotik sehingga disebut siklus biogeokimia.
      Dan jejaring makanan termasuk bukan merupakan bagian dalam siklus biogeokima karena jejaring makanan hanya berbentuk seperti rantai makanan yang mengalir dari komponen hidup ke komponen hidup, bertolak belakang dari definisi daur biogeokimia.

Contoh: Herbivora yang mendapatkan dari tumbuhan, Karnivora yang mendapatkan makanan dari herbivor. Herbivora dan karnivora mati diuraikan oleh bakteri pengurai jadi nutrisi bagi tanaman.
makasih
OK :)
oh iya? tapi kan jaring makanan termasuk ke dalamnya... tapi makasih bro koreksinya (y) I owe you
(y)