Senin = 20
Selasa = 40
Rabu = 22
Kamis = ?
Jumat = 58
Sabtu = 81
Minggu = 99

Diagram batang diatas menunjukan jumlah pengunjung perpustakaan dalam satu minggu.Jika rata - rata jumlah pengunjung dalam satu minggu 50 orang.Tentukan jumlah pengunjung pada hari kamis!

2
jawabanny 40org
Tolong kasih caranya ya!!

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T18:36:15+07:00


Rata-rata pengunjung = 50

--> 50 = 20 + 40 + 22 + X + 58 + 81 + 99

                                   7

      50 = 320 + X

                   7

       50 × 7 = 320 + X

        350 = 320 + X

        350 - 320 = X

         X = 30

Jadi pengunjung hari Kamis sebanyak 30 orang

2014-04-11T18:38:08+07:00
Pengunjung pada hri Kamis sbnyk 400rg
Jp Kamis= 360 - 320 = 40org
1 4 1