Jawabanmu

2014-04-11T18:32:12+07:00
5-log2 bukan? NH4OH HCl NH4Cl H20 160 160 160 160 160 V campuran 400 160/400 =0.4 OH- = akar kw.garam / kb
Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T18:32:44+07:00
Jawab :
     NH₄OH    +    HCl        ⇒    NH₄Cl      +    H₂O
m  160 mmol    160 mmol        -                    -
b    160 mmol    160 mmol    160mmol        160 mmol
s    -                          -            160mmol        160mmol

[garam] = 160 / 400 = 0,4
maka, [H⁺] = √Kw/Kb x [garam]
[H⁺] = √10⁻¹⁴/10⁻⁵ x 4.10⁻¹
[H⁺] = akar 4 x10⁻¹⁰
[H⁺] = 2 x 10⁻⁵
pH = 5-log2
1 5 1