1. Harga pembelian setiap lusin pulpen 27.500,kemdian dijual dengan harga 2.800 perbuah.Berapa besar kruntungan per Lusin ?

2. Seorang pedagang membeli 40 ekor ayam dengan harga 14.500,tiap ekor .setelah terjual habis ,pedagang itu memperoleh hasil hasil jual 620.000.Tentukan keuntungan yang dileroleh pedagang itu !

3. Seorang pedagang membeli 10 buah sepeda seharga 180.000 tiap buah.Untuk mengangkut sepeda ke tempat prnjualan diperlukan biaya 70.000.Jika harga penjualan sepeda itu rata-rata 210.000 tiap buahnya,berapa keuntungan yang diperoleh pedagang itu ?

4. Seorang pedagang membeli 4 dus coca cola dengan harga 12.50) per dus.Kemudian dijual dengan harga 2.600,tiap kaleng (1 dus berisi 6 kaleng).Berapakah besar keuntungan pedagang itu ?

Tolong bantuan nya yaa.... DI ISI DENGAN CARA-CARA NYA :)

2

Jawabanmu

2014-04-11T17:58:17+07:00
1. 2800x12-27500=6100 2. 14.500x40=580000 620.000-580.000= 40.000
1 lusin=12 buah
12.50 itu maksudnya berapa ya
Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T18:09:43+07:00
1). harga 1lusin pulpen = 27.500 12X2800 = 33600 33600 - 27500 = 6100 2).harga 40X14.500 = 580.000 harga jual - harga beli 620.000 - 580.000 = 40.000 3).180.000X10+70.000 = 1.870.000 210.000X10 = 2.100.000 2.100.000 - 1.870.000 = 230.000
1 5 1