Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T17:42:51+07:00
Buktinya kaum brahmana memimpin upacara upacara dan para brahmana atau pendeta dengan ikut para pedagang berlayar, mereka singgah di daerah-daerah untuk menyebarkan agama dan kebudayaan Hindu dan Buddha. Dengan demikian, hubungan dagang dengan India telah memunculkan perubahan besar dalam tatanan kehidupan bangsa Indonesia, baik di bidang sosial, budaya, maupun politik sebagai dampak dari persebaran agama dan kebudayaan Hindu– Buddha. Terbukti di Indonesia muncullah kerajaan-kerajaan yang bercorak Hindu dan Buddha yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, seperti Kalimantan, Jawa, Sumatra, dan Bali.
2 5 2
2014-04-11T22:57:40+07:00
Teori brahmana diperkuat dengan bukti bahwa aliran agama yang tersebar di nusantara adalah tingkat tinggi alias yang sudah membaca kitab-kitab, di mana hal ini hanya bisa dimiliki oleh kaum brahmana. ada teori yang mengatakan bahwa para brahmana diundang ke nusantara karena pemimpinnya ingin memeluk agama tersebut.