Nilai rata-rata dari berat badan 32 siswa kelas IX - B adalah 42,5 kg. Jika ada tambahan 3 orang siswa baru dengan berat sama, rata-ratanya menjadi 44,0 kg. Berat masing-masing siswa baru adalah ... kg

2
Tolong sekalian berikan langkah2nya
ada pilihan jawaban ny gk???
soal pilihan ganda yah? jwban'a ada 50kg ga?
a. 42 b. 44 c. 60 d. 65

Jawabanmu

2014-04-11T17:35:52+07:00
32 . 42,5 = 1360
35 . 44 = 1540

1360 + 3x = 1540
            3x = 180
              x = 60
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T17:40:17+07:00
Dik : 32siswa Bb= 42,5Kg
         ditmbh 3 mnjdi =44,0
Dit? Brtmasing2 siswa
jawab= 32 x 42,5KG =1360
             3 x 44,0Kg  =132=1492
1492
35
=42,6Kg
diket: siswa 9B=42,5kg, +3 jdi 44,0....... jawab= 32 x 42,5KG =1360
3 2+3x 44,0Kg =35x44=1540.... 1540:3=51,3333.. sorry klo salah...