Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T16:37:22+07:00
 Setiap segi-n beraturan dapat dibagi menjadi n buah segitiga sama kaki, yang besar sudut antara sisi sama kakinya adalah 360 : n.
Maka besar sudut pada kaki2nya adalah (180 - (360 : n)) : 2.
Jadi besar tiap sudut segi n beraturan adalah :
= (180 - (360 : n)) : 2 x 2
= 180 - (360 : n)

Maka besar tiap sudut luarnya adalah :
= 180 - (180 - (360 : n))
= 360 : n

misal : pada segitiga, besar tiap sudut luarnya adalah :
= 360 : 3
= 120

Untuk segi delapan, sudut segi 8 = 360/8 = 45

3 5 3
dpat dcari dri rumus: 360 / n
= 360 / 8
= 45 derajat.
2014-04-11T16:39:49+07:00
Besar tiap sdut segi 8 braturan :
1. untk < pusatnya = 360 : 8 = 45 drjt
2. untk < kliling (sdt alasnya) = 180 - (360 : 8 ) = 180 - 45 - 135
1 1 1