Sebuah benda bermassa 2 kg dipengaruhi oleh gaya luar F=6+3t, dengan t dalam sekon dan F dalam Newton. jika benda tersebut bergerak dengan kecepatan awal sebesar 1 m.s^-1, maka jarak yang ditempuh benda selama 2 sekon adalah. ..
A.16 m
B.14 m
C.12 m
D.10 m
E.8 m

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T16:41:12+07:00
S=Vo.t+1/2at²
s=Vo.t+1/2.F/m.t²
s=Vo.t+1/2.(6+3t)/m.t²
s=(1)(2)+1/2((6+3(2))/2).2²
s=14 m
Komentar sudah dihapus
guru sy juga sempat berpikir begitu, namun rumus s diperuntukkan untuk GLBB di mana percepatan konstan, sdangkan di soal ini, percepatannya berubah setiap detiknya, sesuai gaya luar F. setelah diintegral dan di cari akhirnya ktemu 10m. Baiknya gmana ya?
percepatan 1 s =4, 5 m/s^2 dan saat 2 s=6m/s^2
10 m ya
Iya, jadi bingung pake yang mana.
2014-04-11T17:35:17+07:00
F=m.a 6+3t=2.a 6+3(2)=2a a=12/2=6m/s2 W=1/2m(vt2-vo2) F.s=1/2.2((vo+a.t)kuadrat-vo kuadrat) 12.s=((1+6.2)kuadrat-1 kuadrat) 12s=((13)kuadrat-1) 12s=169-1 s=168/12 s=14m