Plastisida : Berperan dalam menyintesis lemak,protein, dan pati.
sitoplasma berfungsi sebagai tempat organel sel, plastida sebagai tempat fotosintesis dan tempat menyimpan berdasarkan pigmen, lisososm berfungsi melakukan pencernaan intrasel, autofagi(menghancurkan enzim keluar sel), eksositosis(pembebasan enzim keluar sel), autolisis(penghancuran diri sel dg membebaskan isis lisosom ke dalam sel), dan menghancurkan senyawa karsinogenik
thaks

Jawabanmu

2014-01-19T19:59:40+07:00
Sitoplasma Berfungsi sebagai tempat penyimpananbahan bahan kimia yang penting bagi metabolisme sel.
Fungsi platisida Nabati dalam Pengendalian Hama
Lisosom adalah berperan dalam pencernaan intrasel
1.Sitoplasma : tmpat terjadinya metabolisme sitosilik. 2.Plastida : untuk menyimpan cadangan makanan , fotosintesis , mengandung klorofil . 3. Lisosom : mencerna makromolekul secara intraseluluer dan merusak sel-sel asing
2014-01-19T20:09:01+07:00
Lisosom
Fungsi lisosom
1. Mencerna materi yang diambil secara fagositosis. Misalnya pada sel-sel leukosit dan sel-sel makrofag.
2. Autofagi adalah proses penyingkiran struktur yang tidak digunakan lagi. Misalnya organel- organel yang tidak digunakan.
3. Autolisis adalah penghancuran diri sel dengan cara membebaskan semuaenzim dalam lisosom. Misalnya berudu yang menghancurkan ekornya.
4. Eksositosis adalah pembebasan enzim keluar sel. Misalnya pada proses perubahan tulang rawan menjadi tulang keras.

Fungsi sitoplasma
Berfungsi sebagai tempat penyimpanan bahan bahan kimia yang penting bagi metabolisme sel , seperti enzim enzim, ion ion, gula, lemak dan proteinDidalam sitoplasma itulah berlangsung kegiatan pembongkaran dan penyusunan zat zat melalui reaksi kimia . Misalnya proses pembentukan energi, sintesis asam lemak, asam amino, protein dan Nukelotida.Sitoplasma “mengalir” di dalam sel untuk menjamin berlangsungnya pertukaran zat agar metabolisme berlangsung dengan baik.

Fungsi platisida :
1. untuk mengendalikan berbagai hama. Yang dimaksud hama di sini adalah sangat luas, yaitu serangga, tungau, tumbuhan pengganggu, penyakit tanaman yang disebabkan oleh fungi (jamur), bakteria dan virus, kemudian nematoda (bentuknya seperti cacing dengan ukuran mikroskopis), siput, tikus, burung dan hewan lain yang dianggap merugikan.

semoga bermanfaat :)