Logam yang panjangnya 1,6m dipanaskan dari suhu 15 derajat celcius menjadi 85 derajat celcius, panjang logam menjadi 1, 6022 m. Hitunglah koefisien muai panjang logam tersebut
a. 196 X 10 pangkat min 5/ derajat celcius
b. 196 X 10 pangkat min 6/ derajat celcius
c. 196 X 10 pangkat min 7/ derajat celcius
d. 196 x 10 pangkat min 8/ derajat celcius

2

Jawabanmu

2014-04-11T16:10:58+07:00
B 196 X 10 pangkat min 6/ derajat celcius
Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T16:16:53+07:00
Lt=Lo+ΔL
Lt=Lo+L0.α.ΔT
Lt=Lo+Lo.α.(T₂-T₁)
maka
α=Lt-Lo/Lo.(T₂-T₁)
α=1,6022-1,6/1,6.(85-15)
α=196x10⁻⁷
2 4 2