Tempat air yang penuh berisi air dan berbentuk kubus mempunyai panjang rusuk 24 cm.Ke dalam air itu dimasukkan prisma tegak segitiga yang alasnya siku-siku dengan panjang sisi siku-sikunya 6cm dan 8cm dan tinggi prisma 10cm.
a. Berapa volume air sekarang ?
b. Apabila prisma itu dikeluarkan lagi, berapa tinggi sisa air dalam kubus ?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T15:59:53+07:00
Volume air awal di dalam kubus
v=s³
v=24³
v=13.824 cm³

a. volume setelah dimasukkan prisma 
v=v awal-v prisma
v=18.324-(luas alas prisma x tinggi prisma)
v=18.324-(1/2atxtinggi prisma)
v=18.324-(1/2.6.8.10)
v=18.324-240
v=13.584 cm³

b. tinggi air setelah prisma dikeluarkan
t=13.584/s²
t=13.584/576
t=23,58333333 cm
1 5 1
2014-04-11T16:00:22+07:00
Volume air/kubus:24x24x24=13824 cm kubik
volume prisma=1 /2 x 6 x 8 x 10=240 cm kubik
A. Volume air sekarang 13824-240=13584 cm kubik