sebutkan faktor-faktor yang menyebabkan hukum bejana berhubungan tidak berlaku!

2
a. Bejana diisi oleh zat cair yang memiliki massa jenis berbeda.
b. Bejana dalam keadaan tertutup, baik salah satu bejana maupun keduaduanya.
c. Adanya unsur pipa kapiler pada bejana, yaitu pipa kecil yang memungkinkan air menaiki sisi bejana.
Tanks
iyya sama* :)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T15:39:35+07:00
Salah satu kaki bejana berhubungan berbentuk pipa kapiler

tekanan dari masing-masing permukaan tabung bejan berhubungan tidak sama

bejana berhungan di isi dengan 2 jenis zat cair atau lebih yang tidak sejenis

bejana dalam keadaan tidak seimbang (digoyang-goyangkan)
8 4 8
tandai sebagai jawaban terbaik donk
pengen
iya
udah
makasi
2014-04-11T16:11:04+07:00
Karena permukaan zat cair dalam bejana berhubungan tidak terletak pada satu bidang datar jika : Bejana berhubungan diisi dengan zat cair yg tdk sejenis. Zat cair dalam bejana dalam keadaan bergerak Terdapat pipa kapiler. Tekanan udara di tiap bejana tdk sama.