Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T15:05:47+07:00
1.) Negara Indonesia menjalankan politik damai.
2.) Negara Indonesia bersahabat dengan segala bangsa atas dasar saling menghargai dengan tidak mencampuri urusan dalam negeri masing-masing.
3.) Negara Indonesia memperkuat sendi-sendi hukum dan organisasi internasional untuk memimpin perdamaian yang kekal.
4.) Negara Indonesia berusaha mempermudah pertukaran pembayaran internasional.
5.) Negara Indonesia membantu pelaksanaan keadilan sosial internasional dengan berpedoman kepada piagam PBB.
6.)Negara Indonesia membantu perjuangan kemerdekaan bangsa-bangsa yang masih dijajah.

1 5 1
2014-04-11T15:06:09+07:00
Politik Luar Negeri Indonesia dilaksanakan berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945. Pembukaan UUD 1945 khususnya alinea II dan IV menegaskan bahwa negara Indonesia sebagai negara yang merdeka dan berdaulat berhak menentukan nasibnya sendiri, serta berhak mengatur hubungan kerja sama dengan Negara lain. 

UU No. 37 tahun 1999 pasal 3 dan pasal 4 menegaskan, bahwa prinsip politik luar negeri kita adalah bebas aktif dan dilaksanakan melalui proses diplomasi yang kreatif, aktif dan antisipatif, tidak sekedar rutin dan reaktif, teguh dalam prinsip dan pendirian serta rasional dan luwes dalam pendekatan.