Jawabanmu

2014-04-11T14:17:05+07:00
Gaya coriolis adalah gaya yang membelokkan arah arus yang berasal dari tenaga rotasi bumi.
Kamu salah pikirkan lagi nya
Gaya coriolis merupakan gaya semu yang diakibatkan oleh perputaran rotasi bumi sehingga pergerakan angin seakan-akan berbelok ke kanan dari belahan bumi utara atau BBU dan berbelok ke ke kiri dari belahan bumi selatan atau BBS
pintar
hehe mkasih :V
Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T14:37:25+07:00
Gaya coriolis, yaitu gaya yang membelokkan arah arus yang berasal dari tenaga rotasi bumi. Pembelokan itu akan mengarah kekanan di belahan bumi utara dan mengarah kekiri di belahan bumi selatan. Gaya ini mengakibatkan adanya aliran gyre yang searah jarum jam (kekanan) pada belahan bumi utara dan berlawanan dengan arah  jarum jam di belahan bumi selatan.
1 5 1