Mohon bantuannya plizzzzz

Air sebanyak 0,2 kg bersuhu 25 derajat C dipanaskan dengan kalor sebesar 42.000 joule. bila kalor jenis air 4.200/Jkg derajat C maka besar suhu akhir air adalah ....

2
Q= m.c.delta t
Q=m.c.delta t
42.000 j = 0,2 kg x 4200j/kg x (t2-25)
42.000 j = 840 kg x (t2-25)
(t2-25) = 42.000/840 = 50
50 = t2-25
T2 = 50+25
= 75

Jawabanmu

2014-04-11T13:28:33+07:00
Q=m*c*(t2-t1) 42.000=0,2*4.200*(t2-25) 42.000/0,2/4.200=t2-25 50=t2-25 50+25=t2 75=t2 jadi suhu akhir adalah 75drajat C
Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T13:31:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui :
Q        = 42.000 Joule
m (air) = 0,2 kg
c (air)  = 4.200J/kg°C
t₁        = 25°C

Ditanya :
t₂ ?

Jawab :
Q = m x c x t
42.000 = o,2 x 4.200 x (t₂ - 25)
42.000 = 840 x (t₂ - 25)
50       = t₂ - 25
t₂        = 75°C

Jadi besar suhu akhir air adalah 75°C