Jumlah uang Veni dan Hani adalah Rp. 64.000,00 dengan perbandingan uang masing masing 3 : 5 . Selisih uang veni dan Hani adalah......

2
16.000, hrs disertakan rumusnya?
jumlah selisih: 5+3=8
uang Veni= 3/8 x 64.000 = 24.000
uang Hani: 5/8 x 64.000 = 40.000
selisih= 40.000-24.000 = 16.000
Dik : Jumlah uang = 64.000
Jumlah perbandingan = 5+3=8
Selisih perbandingan = 2
Jumlah Uang = Selisih Uang
Jumlah Perbandingan = Selisih Perbandingan
64.000= x
8 = 2
X= 64.000 x 2 = 128.000 = 16.000
8 8

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T12:52:19+07:00
3x + 5x = 64000
8x = 64000
x = 8000
3 . 8000=24000
5. 8000 = 40000
40000 - 24000 = 16000
Selisihnya adalah Rp16000.
Semoga memuaskan! Ucapkan trimakasih dan jadiin jawaban terbaik!
2014-04-11T12:52:59+07:00
Uang Veni :  3/8 x 64.000
                : 3x8000
                : 24.000
  Uang  Hani : 5/8x64.000
                   : 40.000
 Selisih uang nya : 40.000-24.000
                          : Rp. 16.000

Setahu aku caranya begitu XD