Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T12:26:19+07:00
Tropisme adalah gerak tumbuhan yang dipengaruhi arah datangnya rangsang
Fototropisme adalah gerak tropisme yang dipengaruhi oleh rangsangan cahaya
Geotropisme adalah gerak tropisme yang dipengaruhi oleh rangsangan gaya gravitasi bumi
Tigmotropisme adalah gaya tropisme yang disebabkan karena sentuhan
Hidrotropisme adalah gaya tropisme yang disebabkan karena air
Kemotropisme adalah gaya tropisme yang disebabkan karena rangsangan zat kimia
contohnya?
Fototropisme : batang tumbuhan yang selalu tumbuh ke arah cahaya
Geotropisme --> positif : akar yang tumbuh ke bawah
2014-04-11T12:30:15+07:00
A) pergerakan dalam pertumbuhan sel yg menyebabkan pergerakan tumbuhan menuju/menjahui rangsangan

b) pergerakan pertumbuhan tanaman yang dipengaruhi oleh rangsangan cahaya

c) Geotropisme + gerak tumbuhan mendekati arah gravitasi. cth: akar tumbuh ke bawah
Geotropisme - gerak tumbuhan menjahui arah gravitasi . cth : batang tumbuh ke atas

d) pergerakan tumbuhan sel tanaman yang dirangsang oleh sentuhan

e) pergerakan tumbuhan karena banyaknya kandungan air pada suatu wilayah

f)  gerak tumbuhan akibat rangsangan zat kimia
2 3 2