Jawabanmu

2014-04-11T12:09:10+07:00
fungsi 


DPD, DPR = mengajukan/menetapkan RUU dan mengasahkan UU berdasarkan aspirasi rakyat

MA,MK,KY = mengamati pelaksanaan UU, UUD dan Perturan sah lainnya
itu tugas dan wewnang
Fungsi DPR adalah :
Wewenang MPR berdasarkan Pasal 3 dan Pasal 8 ayat (2) dan ayat (3) UUD Tahun 1945 adalah:
a. mengubah dan menetapkan Undang-Undang Dasar;
b. melantik Presiden dan/atau Wakil Presiden;
c. memberhentikan Presiden dan/atau Wakil Presiden dalam masa jabatannya
menurut Undang-Undang Dasar.
d. memilih Wakil Presiden dari dua calon yang diusulkan oleh Presiden apabila terjadi kekosongan jabatan Wakil Presiden dalam masa jabatannya;
itu tugas dan wewnang!!! yg ku maksud fungsi
Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T12:18:54+07:00
Fungsi DPR :
- Legislasi = dilaksanakan sebagai perwujudan DPR selaku pemegang kekuasaan membentuk undang-undang
- Anggaran = dilaksanakan untuk membahas dan memberikan persetujuan atau tidak terhadap RUU tentang APBN yang diajukan oleh Presiden
- Pengawasan = dilaksanakan melalui pengawasan atas pelaksanaan undang-undang dan APBN
Fungsi MA :
- Fungsi peradilan
- Fungsi pengawasan
- Fungsi mengatur
- Fungsi nasehat
- Fungsi administratif
- Fungsi lain-lain
Fungsi MK :
-- Mengadili pada tingkat pertama
terakhir dan putusan nya bersifat
final untuk menguji UU terhadap UU
- Memutus sengketa kewenagan
lembaga Negara yang kewenangan
nya diberikan oleh UUD
Fungsi KY :
-  Memutuskan pengangkatan hakim
agung
- Mempunyai wewenang lain dalam
rangkan menegakkan
kehormatan,keluhuran,martabat
serta perilaku hukum
Fungsi DPD :
- Fungsi legislasi
- Fungsi pertimbangan
- Fungsi pengawasan
 Maaf kalo ada yang salah

2 5 2