Sebuah toko baju memberikan diskon untuk para pembelinya.
A. Pembelian 1 pasang baju merk A seharga Rp60.000, diskon 15%
B. Pembelian 1 pasang baju merk B seharga Rp80.000, diskon 10%
C. Pembelian 1 pasang baju merk C seharga Rp120.000, diskon 10%
Hari itu, Ibu Ira membeli :
A. 1 lusin baju merk A
B. 1/2 lusin baju merk B
c. 1 lusin baju merk C
Berapa rupiahkah yang harus dibayar Ibu Ira??

2

Jawabanmu

2014-04-11T12:09:22+07:00
A.1bju=Rp.60000 diskon 15%
Diskon=15/100 x 60000 =9000
potongan hrga =9000 (60000-9000=51000)
51000 x 12 =612000
B.1bju=Rp.80000 diskon 10%
diskon=10/100 x 80000 =8000
potongan hrga=8000 (80000-8000=72000)
72000 x 6 =360000
C.1bju=Rp.120000 diskon 10%
Diskon=10/100 x 120000 =12000
potongan hrg =12000 (120000-12000=108000)
108000 x 12 =1296000
Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T12:10:38+07:00
A. Pembelian 1 pasang baju merk A seharga Rp60.000, diskon 15%
   = Rp 51.000
B. Pembelian 1 pasang baju merk B seharga Rp80.000, diskon 10%
   = Rp 72.000
C. Pembelian 1 pasang baju merk C seharga Rp120.000, diskon 10%
   = Rp 108.000

Hari itu, Ibu Ira membeli :
A. 1 lusin baju merk A = 12 Buah x Rp 51.000
                                   = Rp 612.000
B. 1/2 lusin baju merk B = 6 buah x Rp 72.000
                                      = Rp 432.000
c. 1 lusin baju merk C = 12 buah x Rp 108.000
                                   = Rp 1.296.000

Jumlah = Rp 612.000 + Rp 432.000 + Rp 1.296.000
            = Rp 2.340.000
1 5 1