Mohon bantuannya >_<

1. Apabila sudut datang gelombang bunyi 30 derajat, maka sudut pantul gelombang bunyi adalah...
2. Mengapa cepat rambat bunyi dalam gas, zat cair, dan zat padat berbeda? bagaimanakah rambat bunyi dalam ketiga medium tersebut?
3. mengapa cepat rambat bunyi di pegunungan lebih kecil disbanding cepat rambat bunyi di daerah yang leih rendah?

no satu jawabannya pakai dik,dit sama dijawab.

1

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-12T17:14:56+07:00
1.Itu merupakan hukum Snellius, yang berbunyi bahwa sudut datang = sudut pantul. Jadi, bila sudut datang nya 30°, maka sudut pantulnya juga 30°. 

2.
cepat rambat bunyi pada zat gas, cair, dan padat berbeda karena masing-masing memiliki kerapatan yang berbeda. hal ini dipengaruhi oleh gaya tarik atom zat penyusunnya.
kerapatan benda zat yang paling tinggi sehingga bunyi merambat paling capat pada zat padat.
kerapatan zat cair lebih rendah daripada zat gas tetapi lebih tinggi dibandingkan zat gas.
dan yang terakhir kerapatan zat gas adalah yang paling rendah sehingga kecepatan rambat bunyi pada zat gas paling rendah.

3.
Gelombang bunyi seperti halnya slingki merupakan gelombang longitudinal. Penyebab gelombang bunyi adalah getaran. Jika kita berteriak sambil memegang tenggorokan, kita rasakan tenggorokan kita bergetar. Ketika senar gitar yang kita petik tidak menghasilkan getaran maka tidak mendengarkan bunyi.

Gelombang bunyi merambat dalam bentuk rapatan dan renggangan sehingga bunyi dapat merambat melalui zat padat, zat cair dan gas. Bunyi tidak dapat merambat melalui vakum. Bukti nyata adalah para astrounot di Bulan (Bulan tidak memiliki atmosfer seperti Bumi) tidak saling berbicara secara langsung walaupun jarak mereka sangat dekat. Untuk berkomunikasi, mereka menggunakan alat komunikasi melalui gelombang radio (termasuk spektrum gelombang elektromagnetik).

Kilat dan guntur terjadi bersamaan. Tetapi kita selalu melihat kilat dahulu baru kemudian mendengarkan bunyi gunturnya. Fenomena alamiah ini membuktikan bahwa bunyi memerlukan waktu untuk merambat dari suatu tempat ke tempat lain. Cepat rambat bunyi di udara adalah 340 m/s. Cepat rambat bunyi terbesar dalam zat padat karena antar partikelnya paling dekat.
3 3 3
jadi ngak ad jalanya ya
jadi ngak ada jalanya ya nmr 1