Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T11:21:55+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tugas utama seorang diplomat antara lain sebagai berikut:

Mewakili negaranya untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara.

Melindungi warga negaranya di negara tempat ia bertugas.
Memelihara dan meningkatkan hubungan internasional dengan perwakilan negara lain.

1 5 1
2014-04-11T11:22:56+07:00
Lebih gapapa kan?

Tugas umum: 

a.    Representasi, yaitu mewakili negara, melakukan protes, mengadakan penyelidikan, mengadakan pertanyaan-pertanyaan.
b.    Negosiasi, yaitu mengadakan perundingan atau pembicaraan.
c.    Observasi, yaitu menelaah dengan teliti setiap kejadian atau peristiwa di negara penerima.
d.    Proteksi, yaitu melindungi pribadi, harta benda, kepentingan-kepentingan warga negaranya di negara penerima.
e.    Persahabatan, yaitu untuk meningkatkan hubungan persahabatan antara negara pengirim dengan negara penerima.

semoga membantu ^_^
sebagai perantara jalur komunikasi diplomatik,sebagai lembaga pelindung warga negara di negara tempat bertugas,menjaga hubungan bilateral dengan negara tempat bertugas