Jawabanmu

2014-04-11T11:30:08+07:00
Kalo menurut saya gini
[H⁺] = Ka . [ asam lemah ] / [ garam ]
[H⁺] = 1 x 10⁻⁵  x 5/ 10
[H⁺] = 1x10⁻⁵ x 0,5
[H⁺] = 5x10⁻⁶
pH nya = 6-log5
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T12:49:35+07:00
Ka Asam Asetat yang Standar kalo tidak salah 1,8 x 10⁻⁵, untuk mencari pH nya, dapat kita cari melalui rumus Larutan Penyangga :
[H⁺] = Ka x  \frac{mol\,asam}{mol\,garam}
Dik:
[CH₃COOH] = 0,1 M   |   50 ml     ===> 5 mmol (asam lemah)
[NaCH₃COO] = 0,2 M   |   50 ml  ===> 10 mmol (garam / basa konjugasinya)

[H⁺] = 1,8 x 10⁻⁵ x  \frac{5\,mmol}{10\,mmol}
[H⁺] = 9 x 10⁻⁶
pH = - log [H⁺]
pH = - log 9 x 10⁻⁶
pH = 6 - log 9 = 5,046 

Semoga Membantu!!!
Jadikan Terbaik ya...