Jawabanmu

2014-04-11T10:43:39+07:00
Pundi pundi hawa adalah alat pernapasan pada burung yang membantu burung bernapas di saat terbang
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T10:44:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pundi-pundi udara adalah alat bantu pernapasan berupa kantong selaput yang ringan yang berfungsi : 
-Menyimpan udara 
-Mempermudah burung terbang 
-Memperkeras suara atau kicauan burung 
-Memperkecil berat jenis ketika terbang 
atau berenang 
-Mengurangi kehilangan panas tubuh yang 
berlebihan 

Pundi-pundi udara (kantong-kantong hawa) 
terletak di: 
1. Pangkal leher 
2. Ruang dada bagian depan 
3. Ruang dada bagian belakang 
4. Rongga perut 
5. Ketiak
1 5 1