Sebuah kubus memiliki volume 343 cm³.jika panjang rusuk kubus tersebut diperbesar menjadi 4 kali panjang rusuk semula,tentukan volume kubus yang baru !

2
V = 343 cm³
t = 4
Vt = t³ .v4³ . 343
= 21.952 cm³
akar pangkat 3 dari 343 itu adalah 7

7x4=28 cm Volume kubus = sxsxs=28x28x28=1568 cm3
salah tapi jwbanya 21.952cm3

Jawabanmu

2014-04-11T10:34:04+07:00
Panjang rusuk 7cm. diperbesar 4 kali jadi 7x4=28. volume=28x28x28=21952
8 3 8
Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T10:38:11+07:00
Rusuk kubus semula = ∛343
                               = 7 cm
rusuk kubus baru = 4 x 7cm
                          = 28 cm
volume kubus baru = s x s x s
                             = 28 x 28 x 28 = 21952 cm³
 jadikan yg terbaik ya :D
12 3 12