Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-11T05:40:52+07:00
Tugas pemerintah pusat berkaitan dengan urusan :
politik luar negeri
pertahanan
keamanan
yustisi/hukum
moneter dan fiskal/keuangan
agama

3 4 3
2014-04-11T05:45:27+07:00
Pemerintah pusat yaitu presiden dan wakil presiden
tugas dari presiden :1.memegang kekuasaan tertinggi berdasarkan UUD 1945
2.mengajukan RUU kepada DPR
3.menetapkan peraturan pemerintah
4.menetapkan peraturan pemerintah perpu dalam kegentingan memaksa
5.m3ngangkat dan memberhentikan mentri2

tugas wakil presiden
1.memegang kekuasaan tertinggi yg mencakupp AL AU AD
2.menyatakan perang, membuat perdamaian,dan perjanjian dgn negara lain atas persetujuan dpr
3. menyatakan keadaaan bahaya syarat dan akibat ditetapkannya UU
4.mengangka duta dan konsul berdasarkan pertimbangan DPR
5,menerima penempatan duta negara lain