Jawabanmu

2014-04-10T23:54:55+07:00

skala=1:1.500.000

jarak pada peta 6cm

jarak sebenarnya= 1.500.000×6= 9.000.000cm=9km

kak, bukannya dari cm ke km itu dibagi 100.000?
Oiya, maaf-maaf, kk ngantuk-_- Jawabannya 90km, makasi koreksinya dik
sama-sama...... =)
Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T23:58:40+07:00
Dik : skala = 1.500.000
        jarak pada peta = 6 cm
Dit : jarak sebenarnya =....?
Peny:
jarak sebenarnya = skala × jarak pada peta
                          = 1.500.000 × 6
                          = 9.000.000 cm ⇒ 90 km
jadi, jarak sebenarnya kota A ke kota B adalah 90 km

sekian dan terima kasih.....=)