Jawabanmu

2014-04-10T23:51:08+07:00
Tumbuhan Lumut (Bryophyta) dan Tumbuhan Paku (Pteridophyta) sama-sama tergolong ke dalam Kingdom Plantae. Hal yang membedakan keduanya adalah dari segi ada tidaknya berkas pembuluh, generasi yang dominan, serta bentuk tubuhnya.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T23:58:41+07:00
1. pada lumut akarnya masih rizoid, sedangkan tumbuhan oaku akarnya serabut..
2. pada lumut tubuhnya belum terdapat berakas pengangkut xilem dan floem, sedangkan di paku sudah mempunyai xilem dan floem sehingga lumut tergolong Non tracheophyta sedang pada tumbuhan paku tergolong Tracheophyta
3. pada lumut daun tidak dijumpai spora sedang dipaku terlihat ada sporanya ( sporofil) , pada daun paku ketika masih muda menggulung
4. alat pengatur keluarnya spora di lumut berupa gigi peristome sedangkan di paku berupa anullusĀ 
1 5 1