1.brapakah mol dari 1,204 x 10 pangkat 23 atom Fe?

2.brapakah massa dari 0,5 mol K2SO4?Ar K=39 ; S=32 ; O=16.

3.brapakah massa dari 2,24 liter H2SO4?Ar H=1 ; S=32 ; O=16.

4.brapakah Mr dari senyawa yg mengandung 6,02 x 10 pangkat 22 molekul dan massa 4 gram..,!

5.tentukan rumus empiris dan molekul dr senyawa berikut
a, C2H4
b, C3H4

2

Jawabanmu

2014-04-10T23:42:38+07:00
1) mol = 1,204 x 10²³ / 6,02 x 10²³
mol = 0,2

2) mol = massa / mr
massa = mol * mr
massa = o,5 * 174
massa = 87 gram


3) mol = volume STP : 22,4
mol = 2,24 :22,4 = 0,1
mol = massa / mr
massa = mol * mr
massa = 0,1 * 98 = 9,8

4) mol = jumlah partikel : 6,02 x 10 pangkat 23
mol = 6,02 x 10 pangkat 22 / 6,02 x 10pangkat 23
mol = 0,1
mol = massa / mr
mr = massa / mol
mr = 4 / 0,1
mr = 40
Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T23:55:49+07:00
2.Mr = K2SO4 =39(2)+32+16(4) = 174mol
massa = n.Mr ->0,5.174 =  87 gram
3.Volum = n.Vm
 n = volum/vm
 n = 2,24/22,4
 n = 0,1 mol
Mr H2SO4 = 1(2)+32+16(4) = 
massa = n.Mr -> 0,1.98 -> 9,8 gram
4.mol = jumlah partikel : 6.02x10²³  (6,02x10²³ = tetapan avogadro)
mol = 6,02x10 pangkat 22 / 6,02x10pangkat 23
mol = 0,1
mol = massa / Mr
Mr = massa / mol
Mr = 4 / 0,1
Mr = 40
5. RM = C2H4, RE = CH2
RM = C3H4, RE = C3H4
3 5 3