Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T23:15:16+07:00
1. mol = jumlah partikel : 6,02 x 10 ²³
mol = 3,01 x 10 ²² : 6,02 x 10 ²³
mol = 0,5 x 10⁻¹
mol = 0,05

2.volume STP = mol x 22,4
volume = 0,2 x 22,4
volume =4,48
1 5 1
2014-04-10T23:16:58+07:00
1. diberi tahu bahwa X(jml partikel) atom O adalah 3,01 x 10²².
maka kita dapat memakai rumus X = n. L
dimana X = jml partikel
n = mol
L = tetapan avogadro
yang ditanya adalah n, maka rumusnya n = X/L
n = 3,01 x 10²² / 6,02 x 10²³
n = 0.05 mol

2. STP itu suhu standar,
rumusnya adalah V = n x STP (khusus untuk suhu standar, berbeda untuk suhu ruang)
V = 0,2 x 22,4
   = 4.48 liter