Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-12T20:37:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. daur ulang nasi menjadi kerupuk puli..
Caranya :

-Seporsi daging ayam atau bandeng (biasanya sepotong dada atau paha, kalau bandeng ya 1 ekor) kalau berbumbu kita cuci dulu buang bumbunya. -Dagingnya diiris-iris, bisa juga disuwir-suwir (untuk memudahkan diblender) -Bawang merah, bawang putih masing-masing 1 siung saja diiris-iris juga agar memudahkan memblender -Merica bubuk (kalau merica bulat pas diblender kurang bisa hancur lembut) -Gula dan garam secukupnya, tambah penyedap jika suka -Tepung kanji dan tepung terigu masing-masing 1 sendok makan. -1 butir telur. -Air es secukupnya sebagai pengecer.
Campur blender semua bahan sampai lembut dan encer, bisa ditambahkan irisan daun seledri jika suka. Kemudian kukus dengan menggunakan cetakan apa saja, (saya menggunakan cetakan bronis yang kotak persegi itu lho).. tapi jangan lupa bagian bawahnya dilapisi daun pisang atau kertas minyak. Soalnya kalau mateng agak sedikit lengket. 
Kukus sampai matang, dinginkan dan potong-potong, bisa langsung digoreng dan bisa disimpan di frezer lemari es untuk dimakan besok.

2. . Kulit Pisang Ambon Bisa Digunakan Untuk Pengobatan. `
Pisang ambon sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Selain mengandung vitamin C, pisang ambon juga mengandung serat tinggi yang berfungsi melancarkan saluran pencernaaan, sehingga buang air besar pun jadi lancar. Ternyata, selain buahnya, kulit pisang ambon pun berguna untuk mengobati bercak-bercak hitam agak kasar ( misalnya bekas cacar) pada kulit. Caranya, gosokkan kulit pisang ambon bagian dalam pada kulit yang terdapat bekas cacar. Biarkan beberapa saat, setelah itu cuci dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin dan penuh kesabaran. Hasilnya, kulit akan kembali mulus seperti sediakala

3 Bonggol pisang untuk obat dan makanan
Air bonggol pisang kepok dan klutuk juga diketahui dapat dijadikan obat untuk menyembuhkan penyakit disentri, pendarahan usus, obat kumur serta untuk memperbaiki pertumbuhan dan menghitamkan rambut. Sedangkan untuk makanan, bonggol pisang dapat diolah menjadi penganan, seperti urap dan lalapan

4.Batang Pisang yang dijadikan pakan ternak
Batang pisang yang tidak dipakai biasanya langsung dibuang atau untuk menahan laju air tapi selain itu batang pisang juga bisa digunakan untuk pakan ternak karena kandungan yang terkandung di dalam batang pisang dapat meningkatkan gizi pada ternak tersebut sehingga akan meningkatkan kualitas dari ternak tersebut.

 5.cuka kulit pisang 
Mula-mula kumpulkan kulit pisang sebanyak 100 kg dan lakukan proses produksi selama 4-5 minggu. Kebutuhan bahan-bahan lain mencakup: 20 kg gula pasir, 120 gr ammonium sulfit (NH4)2S03, 0,5 kg ragi roti (Saccharomyces cerevisiae) dan 25 liter induk cuka (Acetobacter aceti). 


semoga membantu :)
2 5 2
2014-04-12T21:47:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Daur ulang makanan adalah sebuah cara mengolah makanan berdasarkan makanan sisa yang masih layak makan dan bukan makanan basi. Biasanya yang selalu bernasib mengalami daur ulang adalah nasi. Dia bisa didaur ulang menjadi nasi goreng atau bubur atau lontong.

Untuk membuat nasi goreng, kita membutuhkan bahan tambahan berupa bawang merah dan telor. Bahan  tambahan bisa sangat minimalis atau malah sebaliknya, kumplit. Sayuran dan daging pun dapat kita tambahkan ke dalam nasi goreng sesuai selera. 

Mendaur ulang nasi menjadi bubur membutuhkan bahan yang lebih sederhana. Kita hanya perlu nasi, air dan

garam. Sebagai pelengkap bubur kita bisa menggunakan telor rebus, ayam suwir dan kerupuk. Jika tak ingin bersusah payah, bubur dapat disajikan dengan telor asin atau kentang kecap atau lauk lain yang kita suka.

Untuk mendaur ulang nasi menjadi lontong kita perlu memperhatikan jenis berasnya. Jika nasi sisa berbulir pendek dan gendut maka dia cocok dibuat lontong karena biasanya lengket dan pulen. Jika nasi berbulir panjang dan tipis sebaiknya tidak dibuat lontong karena mereka biasanya kering dan susah menyatu. Nasi yang akan dibuat lontong dibungkus dengan aluminum foil serapat dan sepadat mungkin. Lalu direbus dengan air selama kurleb 1 jam. Setelah itu dinginkan dan kulkaskan jika mau lontong yang keras.
Sajikan dengan menu kesukaan kita.

Selain nasi, makanan lain yang bisa didaur ulang adalah ikan atau ayam panggang. İkan bisa didaur ulang menjadi abon atau disuwir untuk melengkapi nasi goreng.

Ayam panggang dapat didaur ulang bersama sayuran yang ditumis. İa juga dapat digoreng kering sebagai pelengkap bubur ayam. Selain itu ia dpt disuwir dan ditumis bersama bawang sebagai lauk pendamping nasi.