assalamualaikum teman teman yang baik hatinya.

saya tannya

maksud dari biloks unsur dalam keadaan bebas sama dng nol

maksud dari keadaan bebas it apa? thanks.

trus senyawa hidrida itu apa? br cnth dan jelaskan.

sama peroksida dan superoksida apa?

dan kalo snywa peroksida sm dng -1

tapi kalo snxwa superoksida kog sm dng - apa bedanya? beri cotoh dan tolong jelaskan. thnx

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T22:49:21+07:00
Biloks yng bernilai 0 itu untuk unsur bebas, maksudnya unsur bebas disini kalo gak salah itu unsur yang berdiri sendiri, atau gak membentuk senyawa.
contohnya kaya O₂, N₂, Ne, Cl₂, dll

makasi mbak, sangat membantu sekali.:-)
sama-sama :)
2014-04-10T23:17:28+07:00
Waalaikumsalam Wr.Wb.
-Biloks unsur keadaan bebas atau tanpa berikatan dengan atom lain = 0 misalnya H₂,Mg₂
-Senyawa hidrida = senyawa yang terbentuk antara suatu unsur logam dengan hidrogen. Misal : NaH,BaH₂
-Senyawa peroksida contohnya  H₂O₂, Na₂O₂, BaO₂ biloks O = -1
-Senyawa superoksida contohnya KO2, NaO2, biloks O = -1/2
makasi bnyak mbk. smg kebaikan dtang kepadamu. amin. tapi saya ada yg bingung mbk, perbedaan yg mendasar dari snyawa peroksida dan superoksida apa ya?