Bila panjang gelombang bunyi yang berfrekuensi 250 Hz adalah 1,5 m , hitunglah kecepatan gelombang bunyi tersebut ?

buat diketahui ditnya dan di jwb yaa :)

2
dik: f= 250hz. s=1,.5 m. dit: v? jawab= t= 1/f => 1/250 = 0.004 sekon. mencari kecepatan= jarak : waktu = 1.5 : 0.004 = 375 m/s.

Jawabanmu

2014-04-10T22:16:48+07:00
Dik : F=250 HZ
       Lamda =150 cm
Dit : V
Jwb : V=lamda.f
           =150.250
           =37500 cm/s 
Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T22:20:35+07:00
Dik : f = 250 Hz
       lambda = 1,5 m
Dit : v = ,,,,?
Peny:
v = lambda × f 
  = 1,5 × 250
  = 375 m/s
Jadi, cepat rambat (kecepatan) gelombang tersebut adalah 375 m/s

ket:
v = cepat rambat
f = frekuensi
lambda = panjang gelombang      
yang meter itu apa ga di ubah lgi kak ke cm ?
kan satuan cepat rambat itu m/s. jadi dah nggak usah lagi di ubah
satuannya itu udah ketetapan
oh yy maksih kk :)