Gelombang bunyi dengan frekuensi 320 Hz merambat di udara dengan kecepatan 340 m/s.
a. berapakah panjang gelombang dari gelombang tersebut ?
b. perbedaan apakah yang akan terdengar jika amplitudo gelombang tersebut meningkat ?

buat diketahui,ditnya,dan di jwb yaa :)

2
lamda = v / f = 1,0625 m
Diket : F = 320 Hz
v = 340 m/s
Ditanya : panjang glombang (lamda)
v = panjang gelombang x frekuensi
panjang gelombang = v/frekuensi
= 340/320
=1.0625 meter.
semakin meningkat amplitudo, suara yang terdengar semakin menurun.
makasih ka :)
iya samasama.:)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T22:30:13+07:00
Dik : f = 320 Hz
       v = 340 m/s
Dit : a. lambda = .....?
       b. perbedaan yang akan terdengar jika amplitudo gelombang meningkat = ....?
Peny:
a. lambda = v / f
            = 340 / 320
            = 1,0625 m
    Jadi, panjang gelombang tersebut adalah 1,0625 m
b. kalau menurut yang saya pelajari sih jika amplitudo semakin meningkat berarti suara yang terdengar semakin kecil / menurun (kebalikannya)

sekian dan terima kasih.....=)
3 4 3
2014-04-10T22:39:42+07:00
A. lambda = v : f = 340 : 320 = 1,0625