Jawabanmu

2014-04-10T21:38:10+07:00
Detergen menyerang minyal=>Butiran minyak terbentuk=>Butiran minyak terlepas dari kain..
Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T21:38:24+07:00
Molekul sabun/detergen mempunyai struktur molekul yg trdiri dr bgian ekor yg mnyukai air(hidrofil) dan bgian yg mnyukai lemak(hidrofob)
ujung hidrofob dri molekul sabun/detergen sabun/detergen akan mngikat molekul minyak/kotoran yg mnyebabkan molekul kotoron ini lepas dr pkaian. setelah kotoran dilepas dr pakaian mka molekul ini akan diikat oleh ujung hidrofil sehingga kotoran pun larut dalam air. makanya stelah pakaian direndam dalam air yg mengandung deterjen, beberapa wktu kmudian airny brubah mnjadi keruh karena kotoran lepas dri pkaian dan larut di air. smoga membantu :) jgn lupa jdikan yg terbaik kl mnurutmu iya :)
4 5 4
emh.. krng tau juga. coba kmu tny ke moderator
nama akun ku malah ga jelas
yg ngasi nama akunny sp? -_-
saya sendiri salah ketik
ooo.. wkwk..