Perbedaan Katabolisme Anabolisme
Energi Membebaskan Energi Menggunakan Energi
Reaksi Merombak molekul2 Kompleks Merombak molekul2 Sederhana
Tujuan Membangun molekul2 sedeharna Membangun molekul2 kompleks
Anabolisme = Lintasan metabolisme yang menyusun beberapa senyawa organik sederhana menjadi senyawa kompleks.
Katabolisme = Reaksi pemecahan / pembongkaran senyawa kimia kompleks yang mengandung energi tinggi menjadi senyawa sederhana

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T21:10:00+07:00
Anabolisme =  Lintasan metabolisme yang menyusun beberapa senyawa organik sederhana menjadi senyawa kompleks.
Katabolisme = Reaksi pemecahan / pembongkaran senyawa kimia kompleks yang mengandung energi tinggi menjadi senyawa sederhana
2 4 2
2014-04-10T21:11:06+07:00
Anabolisme merubah senyawa sederhana menjadi senyawa komplek
katabolisme merubah senyawa komplek menjadi senyawa sederhana