Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T21:10:03+07:00
Mol NH3 = 0,2
mol NH4CL = 0,1

maka pH nya adalah 9 + log 3,6
2014-04-10T21:16:36+07:00
Mol NH3 =  \frac{3.4 gr}{17}  = 0,2

mol NH4Cl =  \frac{5,35 gr}{53,5} =0,1

[OH-] = 1,8. 10^{-5} .  \frac{0,2}{0,1} 
=3,6. 10^{-5} 

pOH = - log 3,6. 10^{-5} =5-log 3,6

pH = 14-(5-log3,6) = 9+log3,6

semoga membantu!;)
terimakasih banyak atas bantuannya. tadi pagi saya diberikan soal ulangan seperti itu. sepertinya saya bisa menjawab namun saya kurang yakin dengan jalannya atau rumusnya. karena 1 L itu yang membuat saya bingung..
iya, sama-sama;) karena itu larutan penyangga jadi volume meskipun diabaikan masih bisa, jadi pake mol