Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T21:01:23+07:00
Perpindahan kalor secara konveksi terjadi pada zat cair dan gas (fluida). Perpindahan kalor secara konveksi terjadi karena adanya  perbedaan massa jenis dalam zat tersebut. 

Ketika air bagian bawah di panasi, air tersebut akan memiliki massa jenis yang semakin kecil. Sehingga air panas akan terdesak ke atas karena air dingin di atas memiliki massa jenis lebih besar. Sedangkan air dingin akan bergerak ke bawah. Sehingga, pada konsep perpindahan kalor secara konveksi ini, jelas bahwa penghantar kalor berupa zat cair ikut berpindah.
3 4 3
2014-04-10T21:04:44+07:00
Pada zat cair karena perbedaan massa jenis zat, misal sistempemanasan air, sistem aliran air panas.
2 3 2